Mood Wanita Berubah Saat Haid, Ini Penjelasannya

Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:39 WIB
Mood Wanita Berubah Saat Haid, Ini Penjelasannya
Mood Wanita Berubah Saat Haid, Ini Penjelasannya
A A A
LOS ANGELES - Menstruasi atau haid merupakan siklus yang lengkap. Satu siklus terdiri dari hari pertama menstruasi sampai awal siklus berikutnya. Setiap siklus kira-kira terdiri dari 28 hari.

Namun, siklus ini berbeda dari setiap wanita, tergantung tingkat sensitivitas vagina masing-masing. Sementara, selama haid, perempuan mengalami mood atau suasana perasaan berbeda.

Mengutip Thehealthsite, adanya gejala sakit yang dialami wanita, seperti kram, kehilangan nafsu makan, hingga migraine. Ini yang menjadi beberapa penyebab mood berubah. Saat haid mulai, menunjukkan bahwa hormon bekerja bersamaan.

Menstruasi membuat semua organ internal berfungsi dengan baik, tapi jika dengan rasa sakit yang tak tertahankan, membuat mood berubah.
Mood Wanita Berubah Saat Haid, Ini Penjelasannya

Selama menstruasi, hormon reproduksi wanita estrogen dan progesteron mencapai titik terendah sepanjang waktu. Ini memulai lapisan rahim untuk ditumpahkan. Penumpahan ini terjadi sekitar tiga sampai lima hari, waktu di mana Anda mengalami menstruasi.

Begitu produksi estrogen dan progesteron mereda hingga berhenti shedding dan lapisan rahim mulai menebal. Pada saat ini wanita cenderung sensitif.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)